Gelar Acara Peringatan HTN 2021, PKS Bagikan 1000 Bibit Untuk Petani

thumbnail
Read Time1 Minute, 37 Second

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sematera Utara (Sumut) gelar rangkaian kegiatan Hari Tani Nasional (HTN) tahun 2021 dalam rangka hadir ditengah-tengah petani untuk memberi dukungan terhadap kemajuan pertanian indonesia.
“Hari ini DPW PKS Sumatera Utara dengan Bidang Tani dan Nelayan (BTN), juga DPD PKS Kota Medan, juga DPC PKS Medan Marelan hadir bersama para petani di tempat ini (Kecamatan Medan Marelan). Kami hadir dalam rangka untuk memberikan support kepada para petani kita agar tetap semangat, terus beraktivitas menghidupkan banyak lahan yang masih kosong.” ujar Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar disela-sela acara puncak peringatan HTN di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan pada Rabu (29/09/2021).
Politisi PKS itu juga menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini terpusat di DPP PKS dan mengikuti instruksi Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim yang mencanangkan Gerakan Beli Padi Petani Indonesia. Usman berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para petani khususnya dalam memajukan pertanian di Indonesia. Menurutnya, tanah Indonesia yang subur memerlukan usaha dan semangat pantang menyerah dari para petani untuk menghidupkan lahan-lahan yang masih kosong.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Bidang Tani dan Nelayan PKS Sumut Ahmad Hadian menyampaikan bahwa adapun puncak acara peringatan HTN tahun 2021 ini diisi dengan kegiatan rembuk nasional dan gerakan beli padi petani sekaligus sosialisasi pencanangan program Gerakan PKS Menanam.
“Ini merupakan momen puncak acara peringatan Hari Tani Nasional sekaligus jaulah (kunjungan) BTN DPW PKS dan sosialisasi pencanangan program gerakan PKS menanam.” ujar Hadian.
“Adapaun yang dapat kita berikan, bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumut adalah dengzn membagikan 1000 bibit untuk masyarakat tani di Sumatera Utara, mulai dari bibit mangga, jambu, durian, dan lain-lain.” sambung politisi PKS yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Provinsi Sumut itu.
Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para petani yang hadir. Salah seorang petani di Kecamatan Medan Marelan Rianto menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada PKS yang mau bersinergi untuk menyejahterakan para petani di Sumatera Utara.
“Terima kasih PKS sudah mau menyejahterakan petani dan saya berharap PKS dapat maju terus.” ungkap Rianto.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top