Sesalkan Terjadinya Pesta Narkoba di USU, Abdul Rahim: Kita Malu!

thumbnail
Read Time1 Minute, 14 Second

Penangkapan puluhan mahasiswa saat pesta narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (10/10/2021) dini hari disesalkan anggota Komisi A DPRD Sumut Abdul Rahim Siregar. Kasus tersebut jadi bukti kuat bahwa penyalahgunaan narkotika sudah menyentuh semua lini kehidupan masyarakat.

Abdul Rahim Siregar yang juga alumni Pascasarjana USU ini menjelaskan bahwa ada tiga institusi yang terdepan memberantas dengan serius peredaran narkoba yakni Kapolda, Kepala BNNP Sumut dan Ketua Tim Terpadu P4GN serta tentunya Gubernur Sumatera Utara. Ia berharap pemberantasan narkoba dapat menjadi perhatian serius pemerintah melalui upaya terpadu dan komprehensif dari seluruh elemen bangsa.

“Kita malu rakyat Sumut hingga saat ini masih mempertahankan ranking pertama peredaran narkoba di Indonesia.” terangnya kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Politisi PKS itu menambahkan, bahwa sebagai lembaga perwakilan dan representasi rakyat Sumut yang berjumlah sekitar 15 juta, DPRD Sumut siap mendukung upaya pemerintah untuk perang melawan penyalahgunaan narkoba.

“Kita di DPRD sudah mencoba melakukan upaya untuk mendukung hal ini (pemberantasan narkoba), dengan merangkul semua pihak sebagai bukti keseriusan dan kesungguhan kita semua, mulai dari Gubsu (Ketua Tim Terpadu P4GN), Kapolda, BNN Sumut, Pangdam BB, Kejati, MUI, PGI, Forum Rektor, walikota dan bupati se-Sumut dan pihak terkait lainnya.” terang Abdul Rahim.

Terakhir, anggota DPRD Dapil Sumut 7 itu berharap Sumut kedepannya dapat menjadi contoh pemberantasan narkoba di Indonesia dengan menunjukkan keseriusan pemerintah untuk perang melawan narkoba.

“Mari kita berkolaborasi untuk perang terhadap narkoba di Sumut. Sehingga kedepannya, Sumut harus menjadi contoh pemberantas Narkoba di Indonesia. Salam sehat, say no to drugs.” tutupnya

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top