H.Kasman Lubis Minta Pemko Wujudkan Pembangunan Islamic Center, Bantu Rumah Tahfidz dan Sekolah Berbasis Islam

thumbnail
Read Time2 Minute, 42 Second

Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan resmi menutup rangkaian Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan dari tanggal 05-12 Juni. Acara penutupan dilangsungkan di Grand Inna Hotel, Jalan Balai Kota Medan, Ahad (12/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis, Lc, MA, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof.Dr.H.Usman Djakfar. Lc. MA, Anggota DPR RI H.Hidayatullah.SE, Ketua MPW PKS Sumatera Utara H.Salman Alfarisi.Lc,MA, Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala, S.Pd.I, Kapten A.H Pasaribu Kodim 02/01, serta sejumlah anggota DPRD PKS.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis.Lc.MA mengatakan bahwa Rakerda kali ini mengambil tema ‘Semangat Transformasi dan Kolaborasi’ diharapkan menjadi semangat baru bagi PKS dalam melakukan kerja-kerja untuk rakyat. “Tema Rakerda kita kali ini adalah Semangat Transformasi dan Kolaborasi, diharapkan kedepan PKS bisa memberikan sumbangsih dalam pembangunan Kota Medan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Kasman Marasakti Lubis menyampaikan sejumlah catatan diantaranya mendorong Pemerintah Kota Medan untuk segera menyelesaikan keberadaan Islamic Center di Kawasan Medan Utara.

“Kita sangat berharap islamic center dapat segera diwujudkan. Kita juga meminta Pemko Medan memberikan perhatian dan bantuan kepada sekolah berbasis Islam dan rumah tahfidz yang telah banyak melahirkan Qari dan Qariah serta penghapal Alquran,” kata Kasman.

Tidak hanya itu, PKS juga memuji langkah konkrit yang dilakukan Pemerintah Kota Medan dalam upayanya menyelesaikan permasalahan stunting di Kota Medan yang pada tahun ini angkaya mencapai 500 anak di Kawasan Medan Utara.

“Kita mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Medan dalam menyelesaikan masalah stunting yang angkanya mencapai 500 anak,” katanya.

Begitu juga dengan kesungguhan Pemerintah Kota Medan dalam menyelesaikan infrastruktur di Kota Medan, PKS memberikan perhatian dengan upaya perbaikan infrastruktur.

“Dari data BPS Tahun 2020, Pemerintah Kota Medan memiliki jalan dengan panjang 3.017,4 Km, hari ini upaya maksimal sudah dilakukan dimana kerusakan jalan diperkirakan tinggal 15 persen atau sekiratr 400 km lagi jalan yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

Selain masalah stunting dan Infrastruktur, PKS juga memberikan perhatian terhadap upaya Pemko Medan menjadikan Kawasan Lapangan Merdeka sebagai kawasan cagar budaya.

“PKS memnyampaikan aspirasi Kepada Pemko Medan dalam mengembalikan Lapangan Merdeka menjadi cagar budaya ini menjadi langkah maju yang dilakukan dimana Kota Medan sebagai Kota terbesar ke tiga di Indnonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof. H. Usman Djakfar Lc, MA mengingatkan seluruh kader tentang visi PKS, yang merupakan visi menjadi partai islam Rahmatallil alamin.

“Kita mengharapkan nilai nilai islam tetap melekat kepada seluruh kader PKS khususnya yang berada di Sumatera Utara,” kata Prof Usman Djakfar dihadapan ratusan kader PKS yang hadir.

Dalam kerja – kerja advokasi, Pria lulusan Universitas Islam Madinah ini mengingatkan Anggota Legislatif PKS dimanapun berada agar terus memaksimal advokasi kepada masyarakat, serta harus dilakukan kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Kehadiran PKS harus memberikan rahmat bagi seluruh masyarakat. Berbuat baik kepada siapapun tanpa membeda-bedakan Suku, agama dan ras,” pesan H.Usman Djakfar.

Turut hadir juga H.Hidayatullah selaku manager dapil PKS Sumatera Utara yang juga ketua Departemen SDM DPP BPW PKS Sumbagut, dalam pesan singkatnya Hidayatullah mengajak kepada semua kader untuk terus menghadirkan kebaikan – kebaikan dalam hidupnya yang aplikasinya dapat berupa melayani rakyat dan melayani bangsanya, “Kader PKS punya keyakinan kebaikan yang kita lakukan akan kembali menjadi kebaikan buat diri kita sendiri begitu juga sebaliknya” pungkasnya.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top