Soal Banyaknya Anak Terjerat Pinjol, Ahmad Darwis : Orangtua Harus Mengawasi Anaknya Saat Bermedsos.

thumbnail
Read Time55 Second

Anggota DPRD Sumatera Utara, Dr. H. Ahmad Darwis, S.Ag, MA meminta kepada para orangtua untuk mengawasi anak-anak mereka saat bermain Media Sosial. Hal ini dikarenakan banyaknya anak – anak yang terkena jebakan jeratan Pinjaman Online. Sebab akhir – akhir ini banyak masyarakat yang mengadukan kepada dari Aleg Sumut 2 ( Kota Medan ) ini.

“Orang tua perlu mengedukasi anak-anaknya agar bijak saat bermain ponsel, dan juga tidak membiarkan anak untuk mengakses informasi pribadi dan informasi keuangan orang tua juga harus dilakukan” Pungkas Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS ini saat di konfirmasi via Whats app pada 27/6.

Pengawasan terhadap anak agar tak sembarangan mengakses dan mengunduh aplikasi Pinjaman Online. Memastikan aplikasi pinjol tidak terpasang tidak terpasang di ponsel anak kita menjadi hal yang wajib dilakukan. Ahmad Darwis juga menghimbau agar para orang tua menggunakann aplikasi monitoring/ aplikasi yang dapat memblokir akses situs pinjaman online dan aplikasi terkait di ponsel anak.

Terakhir, Ahmad Darwis meminta agar orang tua menjadi contoh yang baik bagi anak dalam membuat keputusan yang cerdas dalam kegiatan bersosial media dan dalam mengelola keuangan keluarga agar anak tak serta merta mengambil jalan pintas sehingga berisiko terjerat pinjaman online. red

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top