Peduli Penanganan Covid-19, Anggota Dewan Fraksi PKS Se-Sumut Potong Gaji

thumbnail
Read Time1 Minute, 18 Second

MEDAN-Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Hariyanto, LC, M.A., menyampaikan bahwa semua anggota dewan PKS potong sebagian gaji untuk donasi pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya nyata menghadapi penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Kebijakan ini sesuai dengan instruksi Presiden PKS Sohibul Iman untuk membantu penanggulangan virus corona atau Covid-19. DPW PKS Sumut merespon cepat instruksi tersebut dengan melakukan rapat secara online pada Kamis, 26 Maret 2020. Hariyanto menjelaskan bahwa secara umum, seluruh anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota sepakat untuk aktif berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona.         

“Seluruh anggota DPRD di Sumatera Utara telah sepakat memberikan bantuan sosial dengan menyumbang gaji atau sebagian rezeki/harta yang dimiliki untuk mendukung pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19.” ungkap Hariyanto selaku Ketua DPW PKS Sumut, Jum’at (27/3/2020).           

Selain itu, ujar Hariyanto, DPW PKS Sumut juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 untuk pencegahan dan sosialisasi. “Kami di DPW juga menyiapkan tim Satgas Covid 19. Tim ini melakukan berbagai upaya penanganan seperti membantu penyemprotan disinfektan di beberapa fasilatas umum dan tempat ibadah.” ujar anggota DPRD Sumut ini.           

Kedepannya, dana donasi yang telah terkumpul dari seluruh anggota legislatif akan digunakan untuk mendukung setiap kegiatan tim Satgas dan juga berbagai bantuan penanggulangan dampak sosial ekonomi bagi masyarakat. Bantuan bisa dalam bentuk bentuan logistik kepada tim medis, pemberian masker, hand sanitizer, dan berbagai kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap upaya ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi virus corona. Bersama-sama kita akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencegah penularan virus ini.” teranga beliau.

2 1
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top